Ramadan sebentar lagi akan datang, puasa bukan berarti menjadi penghalang kalian dalam menjalankan aktifitas sehari-hari dong. Nah karena badan manusia hampir 60-70% nya adalah air, berarti sewaktu puasa kita pun harus tau bagaimana cara menyiasatinya, Salah satu tanda tubuh kamu sehat atau kekurangan cairan adalah dengan melihat rambut kamu lho.

bagaimana rambut tetap sehat dan berkilau saat Ramadan. Apa aja ya cara menjaganya? Yuk, simak penjelasan berikut.

1. Menjaga kandungan air di tubuh

Minum air cukup dan menghindari minuman manis serta yang mengandung kafein karena bisa menyebabkan dehidrasi yang berujung migraine. Coba minum air kelapa sewaktu berbuka karena begitu banyak ion yang terkandung didalamnya. Air kelapa juga mengandung mineral dan elektrolit yang baik untuk menjaga kandungan air dalam tubuh.

2. Makanlah dengan cukup dan pilih yang bergizi baik

Mungkin kebanyakan orang mikir ah “takut nanti siang lapar” jadinya sewaktu sahur malah overeating atau makan terlalu banyak, bener ga? jangan ya, karena bukan begini polanya, pilihlah makanan yang mengandung banyak air, seperti semangka dan sayuran atau tambah konsumsi buah-buahan. Pilih juga yang mengandung “fatty acid” agar tubuh tetap kuat. Sebagai pelengkap jangan lupa omega 3 yang sangat baik untuk rambut dan membuatnya berkilau. Bisa dicoba juga sahur dengan mengkonsumsi kurma dan air hangat yang dicampur dengan lemon dan jahe. Hindari makanan asin atau goreng-gorengan karena bisa memicu rasa haus dan dehidrasi.

3. Rambutmu adalah mahkotamu.

Cuaca panas dan lembap juga menjadi salah satu faktor penyebab kerusakan rambut. Pilihlah shampo yang sesuai dengan jenis rambutmu seperti varian Emeron untuk rambut rusak yang mengandung alpukat, setelahnya jangan lupa pakai juga kondisionernya. Untuk menambah nutrisi rambut, Sesekali bisa juga pijat dengan minyak kelapa ya, selamat mencoba, girls.