Wohoo! Rumah sakit di Inggris memiliki Jilbab Steril sekali pakai untuk ruang operasi

Girls, ada kabar gembira buat para tim medis yang memakai hijab nih. Sekarang perawat atau dokter yang harus bekerja di ruang operasi sudah nggak perlu kuatir lagi hijabnya nggak steril.

Karena sebuah rumah sakit di Inggris memperkenalkan jilbab steril sekali pakai untuk digunakan staf berhijab di ruang operasi. Wohooooo! Luar biasa banget ya, Girls!

Rumah sakit di Inggris ini mengklaim bahwa hijab steril sekali pakai untuk keperluan operasi yang mereka gunakan adalah yang pertama di Inggris Raya. Hebat ya!

Jilbab steril sekali pakai ini diperkenalkan di Rumah Sakit Royal Derby, Inggris. Jilbab ini dipakai untuk para staf rumah sakit yang berhijab.

Adalah dokter muda, Farah Roslan asal Malayasia dan seorang muslim yang mencetuskan ide tersebut. Farah yang merupakan dokter di Rumah Sakit Royal Derby ini mengaku ada kekhawatiran akan hijab kain yang tidak steril yang harus dikenakan seharian saat bekerja. Apalagi di ruang operasi.

Farah, merasa hijab yang dipakai selama seharian sudah pasti tidak bersih dan ideal lagi. Dokter cantik ini pun menceritakan pengalaman ketika pergi ke bioskop, dirinya terpaksa keluar karena kuatir jilbab yang dipakai saat bekerja apalagi setelah berada di ruang operasi akan menyebarkan infeksi. Duh, kasihan ya, aktivitas di luar rumah sakit jadi terbatas deh!

Akhirnya Farah mencari jalan tengah antara aturan berpakaian berdasarkan kaidah muslim dan tugasnya ketika berada di ruang operasi. Penemuan jilbab steril sekali pakai ini diharapan menjadi solusi antara kewajiban memakai jilbab bagi muslim dan tetap bekerja profesional saat berada di ruang operasi.

Menurut Farah, jilbab steril sekali pakai ini merupakan solusi untuk mengatasi infeksi akibat dipakai sepanjang hari. Dan University Hospital of Derby dan Burton NHS Trusut sudah memutuskan bahwa jilbab steril sekali pakai ini sudah tersedia dan dapat digunakan sejak awal Desember 2019.

Wah, turut seneng ya buat kita Hijabers sudah di support juga oleh negara lain. Jadi, sudah nggak perlu khawatir lagi akan ada infeksi terkait dengan hijab yang dijkenakan petugas.

Hebat ya, sekarang tidak ada lagi alasan untuk pekerja medis berhijab merasa takut saat kongkow di luar bersama sahabat. Bravo!

Gimana nih menurut kamu, soal berita ini, Girls?

Comment

Leave a Reply

Emeron