#Thenewnormal, Yuk Siapkan Diri Biar Tetap Sehat!

Girls, kamu pasti lagi sering nih dengar dan baca soal #thenewnromal. Ya, di media sosial dan berita memang sedang ramai dibicarakan soal #thenewnormal dan kamu juga harus upadate lho.

Jadi nanti kalau kamu kembali beraktivitas setelah tiga bulan #dirumahaja, kamu sudah siap. Nah, apa saja sih yang perlu dipersiapkan saat #thenewnormal itu, supaya kita tetap sehat dan terhindar dari penyebaran virus corona?

Masker

Girls, kalau sebelum virus corona kita bisa bebas ke mana dan bertemu siapa saja tanpa harus memakai masker, maka saat #thenewnormal kamu nggak bisa lagi sebebas ini ya. Kamu wajib pakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Kamu bisa memakai masker kain dan membawa beberapa masker untuk ganti. Apalagi untuk kamu yang bakal seharian di luar rumah, perlu ganti masker kain setiap empat jam sekali lho!

Ribet ya? Ups, terlihat ribet tapi ini adalah buat kebaikan dan kesehatan kamu juga. Jadi ingat ya, kalau sudah kembali ke kampus atau bertemu teman, pastikan kamu memakai masker dan ada masker cadangan di tas kamu.

Jaga jarak

Tetap jaga jarak ya selama kamu berada di luar rumah. Saat kembali ke kampus, jangan dulu deh pelukan atau cipika cipiki meski kamu sudah kangen banget sama sahabat-sahabat. Lebih baik tetap jaga jarak ya.

Girls, bisa nih mengubah kebiasaan cium pipi kanan kiri atau salaman dengan say hai atau kamu bisa kok langsung bilang dengan suara lantang, “Aku Kangen.” Ini pasti akan lebih seru lho!

Prioritas

Kalau kamu memang tidak ada keperluan yang penting atau mendesak, sebaiknya tetap di rumah aja dulu ya. Tanyakan pada diri sendiri, sebelum memutuskan keluar rumah. Ini penting atau nggak ya.

Ajakan kumpul di kafe bisa kamu pertimbangkan juga. Kalau sesekali dan tidak lama-lama sih masih boleh saja. Tapi sebaiknya mencari kafe yang tidak terlalu ramai dan batasi jumlah orang yang bakal kamu jumpai ya.

Tahan dulu untuk pergi ke mall, kalau memang hanya untuk cuci mata ya. Sebab, kondisi #thenewnormal ini bukan artinya kamu bisa bebas pergi ke mana saja.

Menjaga kebersihan tubuh

#thenewnormal, membuat kamu memiliki kebiasaan baru yang baik lho. Yaitu lebih memerhatikan kebersihan tubuh, terutama sering-sering mencuci tangan.

Jadi kalau habis memegang benda, bahkan ponsel sekalipun sebaiknya segera cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer ya.

Terus jangan lupa juga mandi. Apalagi kalau kamu dari luar rumah, segeralah mandi, membersihkan diri dan berganti baju. Saat mandi, jangan lupa juga untuk mencuci rambut ya.

Karena tidak hanya tangan dan tubuh lho yang perlu dijaga. Kesehatan dan kebersihan rambut juga perlu kamu perhatikan. Apalagi kalau kamu dari luar rumah, debu dan kotoran juga bisa menempel di rambut kan? 

Nah, supaya kebersihan rambut selalu terjaga, sehat dan mudah diatur, gunakan Emeron Soft & Smooth Shampoo ya.

Comment

Leave a Reply

Emeron