Tetap Segar di 5 Destinasi Liburan ala Selebgram

Nggak sabar banget rasanya menunggu momen liburan akhir tahun. Excited banget ya, Girls. Tapi saking excited-nya, jadi suka bingung dan kehabisan ide mau kemana. Buat kamu yang mau liburan ke tempat yang belum pernah dikunjungi, ada 5 pilihan destinasi liburan akhir tahun ala selebgram yang lokasinya indah banget. Apalagi buat kamu yang bosan dengan suasana hiruk pikuk perkotaan, nah pas banget nih! Disimak ya, Sahabat Hijab!

  1. Begreno Home

Image Source

Bogor rasa Bali! Yes, itu dia kesan pertama yang pasti kamu rasakan saat baru menginjakan kaki di Begreno Home ini. Resort cantik ini berlokasi di Kampung Babakan, Desa Ciherangpindok Kecamatan Bogor. Pas buat kamu yang nggak mau liburan jauh-jauh dari Jakarta.

Infinity pool dengan pemandangan gunung, birunya langit, dan tropical garden yang asri, bikin kita mau foto-foto terus. Hijab warna bright atau pattern yang colourful penting banget kamu bawa. Sibuk foto-foto seharian bisa bikin kamu jadi lebih sering berkeringat. Saat berkeringat, kulit kepala jadi mudah merasa gerah. Apalagi kalau kamu menggunakan hijab. Keringat dan minyak berlebihan di balik hijab justru bikin rambut terasa gatal dan bikin bad mood seharian. Karena itu, memperhatikan kebersihan rambut penting banget, Girls. Supaya rambut selalu segar dan wangi seharian, cobain Emeron Hijab Shampoo Clean & Fresh. Karena itu, ayo perhatikan kebersihan rambut berhijabmu dengan rajin keramas minimal dua hari sekali.

  1. Desa Panglipuran Bangli

Image Source

Desa Penglipuran adalah salah satu destinasi baru di kabupaten Bangli yang letaknya di timur pulau Bali. Penglipuran, diambil dari kata Penglipur yang artinya penghibur. Zaman dulu, tempat ini menjadi tempat istirahatnya raja-raja. Nama Penglipuran juga diberi oleh raja ketika mengungsi di desa ini. Desa yang dinobatkan menjadi salah satu desa terbersih di dunia ini merupakan desa adat di Bali, yang memiliki bentuk bangunan yang sama. Perjalanan sekitar 1,5 jam dari Denpasar untuk sampai ke sini. Sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhi pemandangan pantai yang bergantian dengan bukit. Memasuki Kabupaten Bangli, suasana adat Bali makin kental.

Memasuki gapura utama Desa Panglipuran, kita akan berada di lapangan parkir mobil dan motor dimana sesuai aturan desa tersebut, motor, dan mobil hanya dapat masuk sampai di lapangan parkir dan warga harus berjalan kaki untuk menuju rumah mereka masing-masing. Ternyata aturan itu untuk menjaga kebersihan di dalam kawasan desa sekaligus menghindari polusi. Deretan rumah-rumah adat yang masih terawat dengan baik berjajar rapi dengan taman bunga, dan aneka tumbuhan di depan masing-masing rumah di desa Penglipuran. Hawa perdesaan yang sejuk membuat liburanmu akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan. Agar liburanmu semakin menyenangkan, gunakan hijab dengan bahan yang nyaman, seperti katun ya.

  1. Plataran Menjangan

Image Source

Saat berlibur ke Bali, rasanya bosan selalu mengunjungi destinasi yang ramai wisatawan seperti Kuta atau Seminyak. Buat alternatif kamu yang masih hobinya ke Bali tapi mau liburan santai dan tenang dari kebisingan kota, kamu bisa beralih pergi ke area Bali Barat. Resort yang terletak di tepi air dan dikelilingi oleh hutan dan hutan bakau ini ada di dalam kawasan Taman Nasional Bali Barat, sekitar empat jam dengan perjalanan darat dari Denpasar. Hampir sekitar 20 menit dari pintu masuk Taman Nasional dengan kondisi jalan yang berbatu, dan saat sampai, pemandangan laut yang tenang serta tiga gunung di Pulau Jawa bakal menyapa mata kamu. Wow, indah banget, Girls!

Di resor ini ada beberapa kegiatan outdoor yang bisa kamu ikuti, seperti:  bird watching, trekking, bersepeda, dan kayak bisa jadi pilihan. Kalau mau ke sini, siapkan outfit dan hijab dengan bahan super nyaman, bisa menyerap keringat, dan punya sirkulasi udara. Terlebih kalau kamu mau melakukan outdoor sport, sporty outfit kamu jangan sampai ketinggalan ya, Girls!

  1. Bukit Kediwung

Image Source

Menikmati keindahan panorama alam di Yogyakarta, tentunya tak pernah ada habisnya. Bukit Panguk Kediwung, sebuah bukit yang cocok dan menarik untuk berburu sunrise dan sunset. Bukit ini pun dikenal dengan Wisata di Atas Awan. Lokasinya berdekatan dengan kebun buah dan hutan pinus Mangunan. Untuk menuju ke wisata yang satu ini, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi

Kondisi jalannya sedikit ekstrim dengan tanjakan yang cukup memacu adrenalin. Tapi jangan mengeluh dulu, Girls, pemandangan di sekitarnya akan membayar lunas rasa resahmu selama perjalanan. Ditambah pemandangan dan udara sejuk khas Yogyakarta. Bagian paling menarik dari tempat wisata ini adalah sebuah gardu kayu yang didesain beberapa meter menjorok ke tebing. Jika cuaca bersahabat, dari gardu ini kita dapat menikmati sunrise yang indah berselimut kabut, dimana sensasinya seperti sedang terbang bebas dengan udara segar dan angin tipis yang meneduhkan.

Wajib bawa Hijab kamu dengan bahan yang anti gerah ya. Selain karena perjalanan yang lumayan panjang, kamu butuh juga outfit yang membuatmu merasa nyaman selama perjalanan. Hindari  pemilihan hijab & outfit yang ribet, supaya kamu juga lebih bebas bergerak. Sebelum berangkat, jangan lupa cuci rambut dengan Emeron Shampoo Clean & Fresh, jadi sepanjang perjalanan nggak ada tuh ceritanya bete karena kondisi rambut dan kulit kepala yang kurang oke.

  1. Rainbow Hills

Image Source

Rainbow Mountains atau Rainbow Hills terkenal sebagai destinasi andalan Peru. Seperti namanya, destinasi ini berupa gunung dan perbukitan berwarna-warni seperti pelangi. Tapi tahu nggak Girls, ternyata di Pekanbaru pun kamu bisa menemukan destinasi seperti ini. Banyak orang biasanya menyebut destinasi ini Rainbow Hills Pekanbaru. Jika dilihat, bukit pelangi ini berupa lembah-lembah tanah kecil beraneka warna, mulai dari cokelat tua, orange, kekuningan hingga pink dan abu-abu muda. Kombinasi ini bikin pemandangan sangat menarik apalagi jika dipadukan dengan retakan tanah yang mengering dan langit yang biru saat siang hari. Yang menarik, warna dan kontur tanah di sini bisa berubah-ubah saat turun hujan karena tanah begitu mudah tergerus air dan membentuk retakan.

Banyak pengunjung yang datang ke bukit ini, menjelang sore hari karena cuaca panas akan mulai meredup. Siang hari cuaca panas di sana memang akan terasa menyengat, namun kombinasi warna-warni pada bukit ini akan semakin indah karena berpadu dengan langit biru.  Kalau kamu memutuskan datang di siang hari, gunakan hijab dengan bahan kaos yang nyaman ya, Girls. Jadi hijabmu bisa menyerap panas dan membuat nyaman. Kamu bisa juga membawa topi untuk melindungi kepalamu dari terik matahari dan aksesoris cantik saat foto-foto juga. Selain itu, jangan lupa ya untuk sedia payung, takut-takut tetiba hujan.

Itu dia beberapa pilihan destinasi berlibur akhir tahun untuk melepas penatmu. Semoga bisa memberikan inspirasi ya, Girls. Kemanapun pilihan destinasi kamu, jangan pernah lupa untuk merawat rambut berhijabmu. Happy holiday, Girls!

Comment

Leave a Reply

Emeron