Tetap Aktif, Ini 5 Tips Rambut Berhijab Agar Tetap Sehat

Hello, Girls! Buat kamu yang berhijab dan suka banget melakukan aktivitas di luar ruangan, pasti punya keluhan masalah rambut, dong. Mengingat cuaca yang akhir-akhir ini tidak menentu, kadang panas terik lalu hujan, rambut jadi cepat lepek dan kulit kepala terasa lengket karena keringat yang kemudian menjadi lembab, sehingga menimbulkan bau tidak sedap bahkan kerontokan rambut.

Berikut beberapa tips agar rambutmu tidak cepat lepek dan tetap sehat walau menggunakan hijab.

1. Menggunakan bahan hijab yang tepat

Motif hijab yang lucu dan unik seringkali menjadi godaan. Namun, mengenakan hijab dengan nyaman itu penting lho. Agar hijab tak jadi bau apek, yuk pilih bahan hijab yang mudah menyerap keringat, seperti bahan katun atau paris. Pemilihan bahan untuk hijab itu penting lho, sebab rambutmu perlu ruang untuk bernapas dan mengurangi keringat rambut berlebih.

2. Keringkan dan jangan ikat rambut terlalu kencang

Setelah keramas, pastikan rambutmu kering sebelum mengenakan hijab. Kamu bisa menggunakan hairdryer dan memastikan rambutmu betul-betul kering. Apabila kamu langsung mengikat rambutmu dalam keadaan yang basah, rambut bisa rentan rusak. Terlebih lagi, rambut yang belum kering betul.

Kemudian, hindari mengikat rambut terlalu kencang ya, Girls. Kebiasaan mengikat rambut kencang ini bisa bikin rambut mudah rapuh dan rontok. Karena itu, kamu bisa mengikat kendur atau menatanya dengan cepolan longgar. Bagaimanapun, rambut membutuhkan ruang ‘lega’ saat diikat dan mengenakan hijab.

3. Oleskan perasan jeruk lemon

Ritual perawatan rambut ini wajib kamu coba. Sebab perasan jeruk lemon mampu mengurangi minyak berlebih pada kulit kepala. Lemon mengandung vitamin C, magnesium, kalsium, dan lainnya.

Sifat asam lemon juga membantu menghilangkan sel kulit mati dan mencegah jamur penyebab ketombe pada kepala. Kamu cukup memeras satu buah jeruk lemon, kemudian mengoleskannnya pada kulit kepala. Diamkan selama 15 menit sebelum kamu keramas, Girls.

4. Mengaplikasikan lidah buaya

Rambut yang berhijab juga butuh dimanja lho. Setelah diikat seharian, keringat bertumpuk di kulit kepala dan disela-sela rambut, kini saatnya rambut perlu perawatan lidah buaya.

Yup, lidah buaya mengandung vitamin A, B, C, dan E. Vitamin yang terkandung di dalamnya menutrisi kulit kepala, serta mencegah kerontokan rambut. Karena sifat anti-inflamasi-nya, lidah buaya dapat merelaksasi kulit kepala dan menstimulasi pertumbuhan rambut baru.

5. Keramas secara teratur

Oya, ada satu lagi tips nih, pilihan menggunakan Emeron Hijab Shampoo Clean & Fresh saat keramas adalah salah satu solusi yang tepat untuk membuat rambut kamu tidak cepat lepek, mengurangi kerontokan, dan tetap wangi.

Emeron Hijab Shampoo Clean and Fresh mengandung Tea Tree Oil yang bakal mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit rambut dan dilengkapi dengan MOC Perfume, yang bakal membuat rambut kamu pun tetap wangi walaupun melakukan aktivitas padat di luar ruangan kampus. Sehingga, rambut kamu akan selalu terasa segar, rambut rontok akan berkurang, dan kulit rambutmu pun tetap sehat.

Jadi, apa pun gaya hijab kamu, seberapa sibuk kamu beraktivitas di luar ruangan kampus, ritual perawatan rambut di atas dan keramas dengan Emeron Hijab Shampoo Clean & Fresh, bisa menyehatkan rambut dan kulit kepalamu yang berhijab. Selamat mencoba, Girls!

Comment

Leave a Reply

Emeron