Senangnya Hijab Wangi Bebas Bau Apek

Tinggal di negara tropis yang panas, membuat produksi keringat meningkat termasuk di kulit kepala. Buat kamu pengguna hijab, ini jadi masalah karena bisa menyebabkan hijab lebih mudah mengeluarkan bau apek. Padahal, kamu selalu ingin tampil segar dan wangi sepanjang hari.

Nah, ternyata ada dua faktor kenapa rambut berhijabmu jadi bau apek, di antaranya ada faktor internal dan eksternal. Faktor internal antara lain, rambut kepala nggak bersih, berketombe, dan berminyak. Sementara untuk faktor eksternal bisa disebabkan oleh suhu di luar ruangan, iklim tropis, dan polusi asap kendaraan bermotor.

Pasti kamu mau tahu cara menghilangkan bau apek, tampil segar, dan wangi seharian, kan? Apalagi buat kamu yang punya segudang aktivitas di luar ruangan. Yuk mulai coba dari yang mudah dulu, Hijab Girls!

  1. Jaga Kebersihan Rambutmu

Pastikan kamu selalu menjaga kebersihan rambutmu. Karena rambut yang bersih akan berpengaruh juga ke kondisi kulit kepala. Karena itu, yuk mulai rutin cuci rambut dua hari sekali agar kulit kepala bebas minyak, segar, dan nggak bau apek.

Gampang banget kok, cukup gunakan Emeron Hijab Shampoo Clean & Fresh setiap mencuci rambut. Dengan kandungan MOC Perfume dan nutrisi alami Tea Tree Oil, bantu rambut jadi wangi sepanjang hari dan lebih kuat.

  1. Pilih Hijab dan Baju yang Nyaman

Hindari memilih hijab berbahan tipis yang menyebabkan produksi keringat berlebih, seperti sifon. Karena bisa membuat rambut berhijabmu jadi gerah dan tidak nyaman. Bahan sifon seperti ini biasanya akan memicu keringat berlebih pada kulit kepala dan wajah, sehingga membuat area kepala kamu menjadi lebih lembap. Maka saat mengenakan hijab sifon, pastikan kamu memilih ciput yang benar benar menyerap keringat ya, Hijab Girls!

  1. Segera Cuci dan Ganti Hijab Bila Kotor dan Lembap

Ibarat baju, hijabpun juga harus rutin kita ganti dan cuci bila kamu sudah merasa gerah dan lembap. Panas terik yang langsung menyinari kulit kepala akan menyebabkan rambut berhijabmu terasa lembap dan menimbulkan bau apek. Kamu bisa antisipasi dengan membawa cadangan hijab ekstra saat kamu beraktivitas. Jadi saat kulit kepala mulai terasa lembap, kamu tidak perlu panik lagi. Tapi pastikan kamu tetap mencuci hijab yang kotor setelah sampai rumah ya.

Ok, Hijab Girls. Itu dia tips yang bisa membuatmu terhindar dari bau apek.  Sekarang kamu sudah bisa bebas beraktivitas sepanjang hari tanpa khawatir si Apek mengganggu kamu. Mau aktivitas seperti apapun jadi pede deh. Selamat beraktivitas ya, Hijab Girls!

Comment

Leave a Reply

Emeron