Rahasia Hindari Bau Apek Rambut Berhijab saat Liburan ala Backpacker

Bulan Desember, aroma liburan sudah tiba! Girls, pasti kamu ingin mencoba petualangan seru saat liburan sebelum tahun ini berakhir. Bikin liburan ala backpacker kamu lebih menantang kali ini. Liburan ala backpacker dari satu destinasi ke destinasi lain naik angkot, ojek, ataupun naik bus pasti seru banget. Ditambah lagi track yang memacu adrenalin menuju situs wisata. Lagi asyik-asyiknya begini, terkadang tidak terasa keringat mulai banjir terutama di area kepala sebab tertutup hijab.

Bagi kamu cewek berhijab petualang, kegiatan outdoor tentu bisa membuat kamu menghadapi beberapa masalah rambut, seperti kulit kepala pengap dan bau apek karena keringat. Berkegiatan outdoor memang akan bikin kulit kepalamu berkeringat karena panas. Bila dibiarkan begitu saja, kulit kepala bisa pengap dan menimbulkan bau apek. Nah kalau sudah kayak gini, tentu sweet escape kamu bisa jadi berantakan.

Kala seperti itu, Jangan abaikan masalah rambut ini ya, Girls. Bagaimanapun, kamu perlu menjaga kesehatan dan keindahan rambutmu saat liburan. Kamu bisa mengikuti beberapa tips untuk menghindari permasalahan rambut berhijab saat liburan backpacking berikut.

Pastikan rambut kering

Mau perjalananmu bebas masalah rambut apek? Tips yang paling mudah dilakukan adalah pastikan rambutmu betul-betul kering saat mengenakan hijab, supaya terhindar dari lepek dan aroma tidak sedap saat berkegiatan.

Bila rambut dalam keadaan lembab atau tidak terlalu kering, bisa menimbulkan pengap dan apek pada rambut. Jadi, jangan lupa untuk mengeringkan rambutmu hingga tuntas untuk menghindari permasalahan umum rambut berhijab.

Asupan alpukat untuk kecantikan rambutmu

Kamu juga perlu melakukan perawatan rambut dari dalam. Asupan seperti buah alpukat dan pisang punya khasiat yang baik untuk rambut. Buah-buahan ini memiliki kandungan kalium yang mampu meningkatkan elastistias rambut. Sambil beristirahat, kamu juga bisa iseng ngemil pisang atau alpukat.

Bahkan, buah pisang juga bermanfaat sebagai masker rambut. Kamu cukup menghaluskan pisang hingga menjadi pasta, kemudian menerapkannya mulai dari pangkal hingga ujung rambut. Biarkan selama 15 menit, kemudian basuh rambut hingga bersih.

Bahan hijab yang ringan

Pemilihan hijab juga berpengaruh terhadap kondisi rambutmu. Pilih bahan hijab yang tidak terlalu panas dan menyerap keringat untuk memberi ruang sirkulasi udara rambutmu. Pilihlah kain dengan tekstur ringan dan lembut, misalnya bahan katun maupun wolvis. Pokoknya kamu perlu memakai bahan hijab yang bikin dirimu nyaman, Girls.

Cuci rambut secara teratur

Tak lupa juga cuci rambutmu dengan rutin, sehingga segala kotoran yang menempel dan keringat bisa luruh. Bagi perempuan berhijab, kamu bisa membersihkan rambutmu dengan menggunakan shampo Emeron Hijab Shampoo Clean & Fresh. Kandungan MOC Perfume di dalamnya dapat membantu menghilangkan bau apek dan membuat rambut wangi sepanjang hari. Selain itu,  Active Provit Amino dan Tea Tree Oil juga mampu membuat kulit kepala nggak berminyak serta membuat rambut jadi lebih kuat. Kandungan ini juga menstimulasi pertumbuhan rambut baru. Rambutmu pasti segar banget, Girls, setelah keramas.

Tips sederhana merawat rambut saat liburan ala backpacker ini bisa kamu terapkan, supaya rambut dan kulit kepala tetap terawat meski kamu beraktivitas di luar ruangan. Semoga liburanmu menyenangkan ya, Girls!

Comment

Leave a Reply

Emeron