Jangan Biasakan Tidur dengan Rambut Basah

Punya kebiasaan mencuci rambut pada malam hari lalu bergegas tidur? Duh jangan diteruskan lagi ya kebiasaan ini, Girls.

Karena kebiasaan tidur dengan rambut basah akan membuat rambut kamu mudah rusak dan tidak sehat.

Berikut ini dampak yang muncul kalau kamu tidur dengan rambut basah.  

  1. Sakit kepala

Girls, jangan langsung tidur dengan rambut basah ya. Karena bisa membuat kamu merasakan sakit kepala akibat kelembapan perubahan suhu yang mendadak.

2. Rambut mudah rontok

Jadi kalau kamu ingin mencuci rambut sebaiknya berikan jeda dengan waktu tidur kamu. Karena mencuci rambut dan tidur dengan kondisi rambut basah akan mendorong melemahnya helai rambut sepanjang waktu dan ini membuat rambut kamu gampang rusak dan rontok.

3. Gatal dan bengkak

Dampak buruk lain yang bisa terjadi kalau kamu tetap tidur dengan rambut basah adalah menyebabkan kulit kepala gatal. Selain itu, rambut akan mengalami radang yang membuat kamu tidak nyaman karena gatal dan bengkak.

4. Infeksi kulit kepala

Akibat fatal dari kebiasaan tidur dengan rambut basah adalah meningkatkan infeksi kulit kepala karena mikroorganisme mudah tumbuh. Kondisi rambut lembap menjadi tempat menyenangkan untuk jamur dan bakteri tumbuh.

5. Ketombean

Ketombe muncul disebabkan kondisi rambut yang lembap. Nah, kalau kamu tidur dengan kondisi rambut basah, tentu akan membuat kondisi rambut lembap.

Ini akan menjadi tempat yang subur untuk malassezia globose tumbuh. Malassezia ini adalah jenis mikroba yang menyebabkan kekeringan, gatal dan ketombe pada rambut.

Tips untuk Girls, kalau terpaksa banget harus mencuci rambut sebelum kamu bergegas tidur yang harus dilakukan adalah. Pertama, pastikan rambut sudah cukup dikeringkan pakai handuk. Kedua, jangan mengikat rambut. Sebaiknya biarkan rambut kamu tergerai ya saat tidur.

Nah, untuk melindungi kulit kepala dari masalah ketombe adalah dengan mengeringkan kulit kepala serta menggunakan shampoo anti ketombe. Yuk pakai Emeron Shampoo Anti Dandruff yang akan membantu kamu mengatasi masalah rambut berketombe.

Comment

Leave a Reply

Emeron