Happy Woman International Day

Hari Perempuan Sedunia (Internasional Women’s Day), setiap tahun diperingati pada 8 Maret. Peringatan ini merupakan bentuk perayaan atas pencapaian perempuan yang berhasil menyuarakan soal kesetaraan gender di berbagai bidang. Baik di sosial, ekonimo, budaya dan politik.

Perayaan ini dimulai sekitar tahun 1909 sebagai Hari Perempuan Nasional di Amerika Serikat oleh partai sosialis untuk menghormati pemogokan para pekerja garmen di tahun 1909 di New York.

Nah, kalau dulu para perempuan berjuang untuk mendapatkan kesetaraan gender, ini adalah saat untuk Girl dapat mengapresiasi dan meneruskan perjuangan mereka.

Caranya adalah dengan membuktikan diri kalau sebagai perempuan Girls bisa bersaing sehat dan memberikan prestasi yang sama dengan kaum pria.

Tapi tidak hanya itu saja lho, Girls. Perjuangan kita sebagai perempuan tidak selalu menyoal kesetaraan gender. Di era milenial saat ini, ternyata Girls pun harus mampu berjuang dengan sesama perempuan yang semakin pintar tapi juga kristis.

Apalagi saat ini, semua mudah untuk dikritisi melalui sosial media dengan komentar-komentar. Seperti urusan penampilan yang meski zaman sudah modern, tapi stigma soal perempuan dan penampilannya masih sering terdengar,lho!

Kadang kreativitas dalam penampilan pun masih mendapat tekanan sosial bahkan ironisnya stigma negatif itu datang dari sesama perempuan. Miris ya, Girls. Padahal sesama perempuan harusnya bisa saling merangkul.

Nah, Girls dalam menyambut Hari Perempuan Sedunia, sudah saatnya kita tetap bisa percaya diri tanpa harus baper dengan stigma standar kecantikan perempuan. Misal, perempuan cantik itu memiliki tubuh yang langsing, wajah bebas jerawat atau rambut hitam panjang seindah rambut para model.

Ini saat untuk Girls bisa menunjukkan dan meningkatkan rasa percaya diri dengan cara berbeda. Stop merasa rendah diri ketika bentuk tubuh tidak proposional. Kamu bisa lho, tetap percaya diri dengan menjaga kesehatan dan kecantikan rambut. Mudah, bukan?

Jadi mulai sekarang kamu harus mencari sendiri kelebihan diri mu sendiri. Dan berhenti juga bersikap julid kepada sahabat, ketika ia terlihat sempurna.

Dan lebih baik kamu mengapresiasikan diri sendiri dalam memperingati hari Perempuan Internasional .

Comment

Leave a Reply

Emeron