Bikin Rambut Berhijabmu Lebih Sehat dengan 5 Tips Ini!

Tahun baru identik dengan resolusi baru. Salah satu resolusi yang bisa kamu lakukan adalah mempunyai rambut yang lebih sehat terawat. Buat Hijab Girls, resolusi ini akan jadi tantangan yang menarik. Karena cewek-cewek berhijab sering punya masalah rambut yang beragam, seperti rambut bau apek hingga lepek dan rontok.

Agar resolusi rambut sehat bisa terwujud, kamu tentu harus memberikan perhatian lebih pada kondisi rambutmu. Yuk Hijab Girls, lakukan tips berikut ini setiap hari :

  1. Hindari Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Ada yang perlu kamu ketahui nih, Hijab Girls! Kalau kamu biasa menguncir rambutmu terlalu kencang, ini justru bisa melemahkan akar rambut berhijabmu lho. Kalau dilakukan terlalu sering, maka lambat laun rambut berhijabmu jadi gampang rontok. Karena itulah, daripada pakai ikat rambut, coba deh gunakan jepit rambut agar rambut berhijabmu terhindar dari tarikan kencang ikat rambut.

  1. Ubah Belahan Rambut Secara Rutin

Ternyata memiliki belahan rambut yang sama dalam jangka waktu lama tak baik untuk kesehatan rambut berhijab kamu lho! Yuk mulai ganti belahan rambutmu secara berkala yang bisa bikin rambut berhijabmu terhindar dari kerontokan. Nah, mulai sekarang yuk ubah belahan rambut berhijabmu secara berkala untuk mencegah garis tepi rambut kamu yang menipis dan rontok.

  1. Rutin Memotong Ujung Rambut

Coba ingat-ingat kapan terakhir kali kamu ke salon untuk potong rambut? Biarpun rambut indahmu terlindung dengan hijab, rambut berhijabmu juga perlu rutin dipotong, Hijab Girls. Lakukan trimming atau memangkas ujung rambut kering dan bercabang setiap dua bulan sekali. Kalau kamu melakukan hal ini secara rutin, rambut kamu bisa tetap kuat, dan teksturnya pun bisa lebih sehat.

  1. Rajin Jaga Kebersihan Rambut dengan Shampo Tepat

Pemilihan shampo dan perawatan rambut yang sesuai dengan kondisi rambutmu juga memegang andil besar buat kesehatan rambut berhijabmu. Supaya rambut berhijabmu terhindar dari masalah-masalah rambut berhijab pada umumnya, coba deh mulai rutin menggunakan Emeron Hijab Shampoo Clean & Fresh dan conditioner Emeron Complete Haircare Soft & Smooth saat mencuci rambut.

Karena itu, yuk mulai rutin cuci rambut berhijabmu dua hari sekali dengan Emeron Hijab Shampoo Clean & Fresh! Kandungan MOC Perfume, Tea Tree Oil, dan Active Provit Amino di dalamnya, mampu menjaga kesegaran rambut berhijabmu dan membuat rambutmu bebas dari bau apek, lebih segar, lebih kuat, sehingga tidak mudah rontok.

  1. Olahraga, yuk!

Selain dengan 4 cara di atas, rambut berhijab yang sehat bisa kamu dapatkan juga dengan berolahraga teratur. Olahraga bisa bikin peredaran darahmu lebih lancar, Hijab Girls. Kalau peredaran darahmu lancar, maka rambut berhijabmu juga akan ternutrisi dengan baik, sehingga akan tumbuh dengan lebih sehat dan kuat. Agar hasilnya maksimal, coba deh pilih olahraga yang tepat dengan kondisi tubuhmu. Melakukan kardio, yoga, atau zumba sekitar 30 menit sehari di rumah bisa jadi alternatif untuk jenis-jenis olahraga yang bisa dengan mudah kamu lakukan. Jangan lupa gunakan bahan hijab yang nyaman juga ya untuk berolahraga, seperti bahan voal.

Gimana nih, Hijab Girls? Sudah siap belum punya rambut yang lebih sehat terawat di tahun 2019 ini? Siap dong ya… Yuk, mulai lakukan langkah-langkah mudah di atas dari sekarang dengan penuh semangat, Hijab Girls!

Comment

Leave a Reply

Emeron