Ayo Jaga Rambut Tetap Sehat Selama Dikepang Boxer Braid!

Bosan nggak sih model rambut panjang kamu gitu-gitu aja, girls? Pengen dipotong sayang, tapi pengen gaya baru bagusnya diapain, ya? Cobain gaya boxer braid aja! Itu lho gaya rambut kepang yang dimulai dari bagian akar rambut dan ringkas.

Ya karena ringkas, makanya nggak heran kalau banyak cewek-cewek yang suka menggunakan gaya rambut ini, terutama mereka yang sering berolahraga tinju. Meskipun begitu, bukan berarti kamu yang nggak suka olahraga nggak bisa bergaya rambut seperti ini lho. Sesekali tampil sporty dengan gaya rambut ringkas, ya nggak apa-apa dong, girls.

Nah, sebelum kamu menerapkan gaya rambut boxer braid ini ada satu hal yang harus kamu perhatikan dulu nih. Terutama kesehatan kulit kepala. Soalnya mengepang rambut dengan gaya boxer braid ini akan membuat kulit kepalamu terbuka dan lebih rawan tertempel bakteri. Agar rambut tetap cantik dan kesehatan kulit kepala tetap terjaga, ini dia tiga treatment khusus yang bisa kamu lakukan:

  1. Jangan Mengepang Terlalu Kencang

Banyak banget yang salah kaprah kalau gaya rambut boxer braid ini mengharuskan kita mengepang rambut dengan kencang atau terlalu ketat. Nggak melulu begitu kok, girls. Kamu cukup memastikan kalau seluruh rambut kamu benar-benar sudah terkepang atau belum. Mengepang rambut terlalu kencang justru hanya akan membuat kulit kepala kamu iritasi.

  1. Gunakan Sampo Anti Ketombe

Jangan kaget ya kalau begitu kamu coba gaya boxer braid, rambutmu malah jadi ketombean. Soalnya kulit kepalamu jadi lebih terbuka, sehingga bakteri jadi lebih mudah masuk dan menempel di kulit kepala kamu. Supaya rambut kamu jauh dari ketombe, gunakan sampo anti ketombe seperti Emeron Shampoo Anti Dandruff yang dapat membasmi bakteri jamur penyebab ketombe. 

  1. Gunakan Masker Rambut

Setelah mencoba gaya rambut boxer braid, kamu disarankan untuk menggunakan masker rambut. Soalnya rambut yang telah terkungkung karena dikepang ternyata juga butuh relaksasi dan revitalisasi. Kandungan-kandungan nutrisi yang terdapat di masker rambut tentu dapat menyehatkan kulit kepala rambut kamu kembali. Jika kamu melewatkan langkah perawatan yang satu ini, dikhawatirkan rambutmu akan gampang patah karena terlalu lama diikat.

Nggak susah kan perawatannya? Dengan mengikuti tip perawatan rambut di atas, rambut panjang kamu akan tetap sehat tanpa ketombe meskipun lama diikat. Nggak usah takut ganti gaya rambut, selama kamu tahu cara merawatnya, girls.

Comment

Leave a Reply

Emeron