5 Rekomendasi Film Religi untuk Nonton Bareng Geng Kamu

Saat ini ada banyak film bertemakan Islami yang beredar ya, Girls. Walaupun temanya Islami, tapi nggak semuanya serius lho. Karena ada juga yang bergenre drama atau komedi. Selain itu, film religi juga nggak hanya sebagai hiburan, karena jenis film ini juga bisa menjadi sarana belajar agama yang seru sekaligus menambah keimanan dan ketakwaan kita. Plusnya lagi, gaya modis Hijab para aktrisnya tentu bisa menginspirasi gaya keseharian kamu.

Biarpun Islam adalah agama minoritas di beberapa belahan dunia, namun film-film bernuansa Islam tetap bisa meraih sukses. Seperti film-film Islami menarik ini nih:

1. Amira & Sam

Image Source

Film komedi romantis dengan lokasi di New York ini bercerita tentang pertemuan seorang tentara Amerika Sam (Martin Starr) dengan seorang imigran ilegal yang berasal dari Irak, Amira (Dhina Shihabi). Pertemuan ini terjadi di New York, ketika Sam mengunjungi paman Amira, Bassam, yang dikenal dekat saat mereka berdua bertemu di medan perang.

Meskipun trauma dengan adiknya yang wafat terbunuh oleh tentara Amerika di Irak, nyatanya Amira jatuh cinta dengan Sam karena dia berhasil membantu Amira yang terlibat masalah hingga  terancam dideportasi.

2. Ali’s Wedding

Image Source

Film yang  berasal dari Australia ini menceritakan tentang Ali (Osamah Sami), seorang musisi yang galau menentukan tujuan hidupnya. Ali jatuh cinta kepada Dianne (Helana Sawires), tapi sayangnya Ali telah berjanji menikahi gadis pilihan ayahnya. Tak hanya itu, Ali pun dituntut untuk menjadi seorang dokter. Keinginannya untuk mendapat restu orangtua terus membuatnya galau. Apakah dia harus mengikuti kemauan orangtuanya atau harus mengikuti kata hatinya?

3. Mariam

Image Source

Film Prancis “Mariam” bercerita tentang kehidupan seorang gadis ketururunan Arab yang tinggal di Paris, Mariam (Oulaya Amamra). Saat berusia 14 tahun, Mariam memutuskan memakai hijab. Namun, sayangnya pada tahun 2004, Prancis menetapkan Undang – Undang yang melarang simbol agama tertentu di sekolah-sekolah umum, termasuk hijab.

Younes, ayah Mariam selalu melarangnya menggunakan hijab setiap dia pergi ke sekolah, tapi dia tetap menggunakan hijabnya. Dia pun sempat dikucilkan oleh teman-temannya dan berniat melepas hijabnya. Di tengah kegalauannya, Mariam dekat dengan Karim (Louka Masset), laki-laki muslim yang selalu memberinya support.

4. Finding Fatimah

Image Source

“Finding Fatimah” adalah komedi romantis dari Inggris, bercerita tentang kisah Sahid (Danny Ashok) dan perjalanannya mencari cinta. 5 tahun usaha Sahid mencari pasangan yang tepat dan belum berhasil juga. Karena sudah terlalu depresi untuk punya pasangan, akhirnya Sahid memutuskan untuk mencari lewat online dating. Agar cepat dan mudah mendapat pasangan, Sahid sampai harus berbohong tentang statusnya di profile.

Sahid bertemu dengan Fatimah (Asmara Gabrielle) dan jatuh cinta. Fatimah adalah wanita mandiri, pintar dan ambisius yang selalu merasa kesepian. Dan ternyata Fatimah punya rahasia juga yang disembunyikan. Sahid merasa bersalah membohongi Fatimah dengan status palsunya, dan berusaha jujur mengakui tapi takut Fatimah akan meninggalkannya.

5. He Named Me Malala

Image Source

Film dokumenter “He Named Me Malala” yang dibuat tahun 2015, menceritakan kisah hidup Malala, aktivis muda yang berasal dari Pakistan. Malala selalu berjuang untuk menyuarakan hak kesejahteraan anak-anak di Pakistan terutama dalam hal pendidikan. Pada tahun 2012, gadis berusia 20 tahun ini nyaris tewas ditembak oleh milisi Taliban di Pakistan karena mengampanyekan perlunya pendidikan untuk anak-anak perempuan melalui blog anonimnya.

Insiden terjadi ketika dia berada dalam perjalanan menuju sekolah. Beberapa milisi Taliban naik ke atas bus yang ditumpanginya dan mengeluarkan tembakan. Selain Malala, dua temannya juga mengalami luka-luka. Pada 10 Oktober 2014, Malala dinyatakan sebagai peraih Hadiah Nobel Perdamaian atas upayanya memperjuangkan pendidikan bagi anak-anak. Dia menerima penghargaan pada usia 17 tahun, membuatnya menjadi penerima Nobel termuda dalam sejarah. Pada April 2017 Malala tercatat sebagai Duta Perdamaian PBB termuda.

Seru-seru ya filmnya, Girls? Bisa buat tontonan kamu pas weekend juga nih. Yang pasti, setelah menonton film ini, semoga kamu bisa menjadi wanita muslimah berhijab, yang kuat menghadapi segala macam persoalan hidup. Nah, supaya tetap cantik luar dan dalam, jangan lupa selalu gunakan Emeron Hijab Shampoo Clean & Fresh yang memiliki formula MOC Perfume dan bisa membuat rambut kamu nggak bau apek, wangi sepanjang hari. Selain itu, kandungan Tea Tree Oil-nya juga mampu membuat rambut kuat.

Comment

Leave a Reply

Emeron