5 Makanan Ini Bebaskan Kamu Dari Masalah Rambut Tipis

Minder karena punya rambut tipis? Eits jangan langsung sedih dan pasrah begitu saja, lho!

Rambut tipis bisa disebabkan oleh beberapa faktor, misal karena rambut yang rontok.

Nah, masalah rambut tipis masih bisa diatasi kok, asal kamu melakukan perawatan dengan rutin. Selain perawatan di salon, kamu juga melakukan perawatan alami melalui makanan. 

Apa saja sih makanan sehat untuk atasi rambut tipis? Ini jawabannnya

  1. Biji Labu

Girls, pasti tahu dong buah labu. Selain rasanya yang manis dan tekstur yang lembut pada daging buahnya, ternyata biji labu juga bisa kamu konsumsi.

Biji labu memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan rambut. Ada Vitamin B1, B2, B3, B4 dan yang terkandung dalam labu ini ternyata dapat membantu pertumbuhan rambut lebih cepat. 

Selain itu, Vitamin B5, B6 akan membantu memperbaiki kulit kepala yang bermasalah. Biji labu juga dapat membantu mengatasi kerontokan rambut sejak dini.

2. Daging ayam

Girls, daging ayam nggak hanya enak untuk dikonsumsi, tetapi juga bisa membantu agar pertumbuhan rambut kamu sehat dan tebal.

Daging ayam yang tinggi akan kandungan protein ini sangat dibutuhkan untuk memproduksi keratin alami. Faktanya, zat keratin ini dipercaya sebagai pembentuk rambut hingga 80%.

Duh, jangan sampai kamu kekurangan protein hewan sampai dua bulan ya. Sebab, akan memicu rambut berhenti tumbuh lalu rontok. Nah, apa kamu sudah makan daging ayam hari ini?

3 Telur

Ingin rambut kamu lebih cepat tumbuh? Coba deh rutin makan telur. Karena ternyata telur punya elemen penting yang dibutuhkan agar rambut cepat tumbuh.

FYI, ada dua senyawa dari telur yang berguna untuk rambut. Yaitu leucine dan biotin. Leucine bertugas mengatur sel rambut agar bekerja maksimal. Sedangkan biotin berperan menghentikan rambut rontok.

4. Kacang Almond

Kacang almond sudah dikenal dengan kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit.

Ternyata nih, manfaat konsumsi kacang almond juga baik untuk kesehatan rambut. Dengan kandungan vitamin E, kacang almond bisa memicu enzim penumbuh rambut untuk aktif kembali. Kacang almond juga berperan menguatkan struktur rambut agar tak mudah patah. 

5. Ikan Salmon

Asam lemak dan omega 3 dari ikan salmon ternyata bisa menguatkan folikel rambut, sekaligus menstimulasi pertumbuhan rambut. Asam lemak berfungsi untuk memperpendek periode istirahat telogen, yaitu kondisi folikel rambut yang mati suri. Ada juga nutrisi lain yaitu B12 dan zat besi bisa mempercepat tumbuh kembang rambut.

Gimana, mau mencoba? Nah, biar rambut tebal kamu makin cantik dan tidak rontok , coba deh pakai Emeron Hair Fall Control shampoo yang akan membuat tampilan rambut kamu lebih sehat dan tidak lagi bermasalah dengan rambut tipis yang disebabkan oleh kerontokan rambut.  

Comment

Leave a Reply

Emeron